10+ Manfaat Sabun Susu Kambing Untuk Perawatan Kulit

Manfaat Sabun Susu Kambing – Banyak manfaat dari susu kambing yang asli, begitu juga dengan olahannya seperti sabun susu kambing. Beberapa manfaat sabun susu kambing adalah diantaranya untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Selain itu banyak pula manfaat dari sabun susu kambing ini. Komposisi zat dan tekstur lembut yang dimiliki susu kambing sehingga olahannya yang berupa sabun susu kambing sangat baik dan cocok untuk digunakan pada kulit tubuh.

Adapun manfaat sabun susu kambing diantaranya:

  1. Membantu proses regenerasi kulit

distributor sabun susu kambing
Manfaat Sabun susu kambing

Sabun susu kambing mengandung zat asam laktat yang dipercaya dapat membantu proses pembersihan sel-sel kulit mati yang masih terdapat pada kulit. Sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan bias menyebabkan beberapa keluhan pada kulit seperti jerawat serta flek-flek hitam. Dengan manfaat sabun susu kambing yang memiliki zat asam laktat ini, maka bisa membantu proses pengangkatan dan pembersihan sel-sel kulit mati tersebut. Zat asam laktat ini selain bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati juga membantu mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang baru dengan baik.

  1. Mencegah kanker kulit

harga sabun susu kambing untuk wajah

Kulit yang tidak terawat akan mengakibatkan kulit menjadi rusak. Rusaknya kulit dapat memicu terjadinya kanker kulit. Kerusakan kulit tersebut bisa dicegah dengan zat aktif selenium sehingga dapat mencegah terjadinya kanker kulit.

Selain itu zak aktif selenium dipercaya mampu memperbaiki kulit yang rusak sehingga dapat memcegah terjadinya kanker kulit. Zat selelnium ini juga terbukti secara ilmiah dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari yang mana sinar UV ini merupakan salah satu pemicu kanker kulit.

  1. mampu melembutkan kulit

harga sabun susu kambing

Pada umumnya tingkat pH susu kambing cocok pada kulit. Kandungan ph yang terdapat di dalam sabun susu kambing ini bisa membuat kulit menjadi sangat nyaman. Dengan begitu, sabun susu kambing ini bermanfaat untuk membuat kulit lembut dan juga menjaga kelembaban kulit. Sabun ini memiliki kandungan penting seperti vitamin A, vitamin B, protein, zat besi, lemak, protein, vitamin C dan vitamin D. Kandungan vitamin A yang cukup tinggi yang terdapat di dalam sabun susu kambing inilah, yang bermanfaat membuat kulit menjadi lebih lembut.

  1. Ampuh Menghilangkan Jerawat

Jual Sabun Susu Kambing murah

Dengan memanfaatkan sabun susu kambing ini maka Anda bisa mencegah ataupun menghilangkan jerawat. Yang mana sabun susu kambing ini memiliki kandungan alpha hydroxy acid natural, yang salah satu manfaatnya bisa mengurangi jerawat.

Kandungan alpha hydroxy acid natural tersebut dipercaya juga ampuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sehingga manfaatnya dapat memperbaiki sel kulit dan mecegah tumbuhnya jerawat di wajah.

Sabun susu kambing ini memiliki kandungan vitamin di dalamnya yang mempunyai sifat anti-peradangan, yang fungsinya mampu mengurangi warna kemerahan jerawat. Manfaat lainnya dari kandungan sabun ini yaitu menghilangkan flek-flek bekas jerawat.

Selain itu sabun susu kambing juga bermanfaat untuk membantu mengobati Jerawat yang muncul pada kulit. Sabun susu kambing ini memiliki sifat khusus yang dapat membantu proses pengelupasan kulit, guna mengangkat sel kulit mati.

Adapun jika sel-sel kulit mati tidak diangkat atau dibersihkan dari permukaan kulit maka akan mengakibatkan pori-pori kulit tersumbat, sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Selain itu, kandungan di dalam sabun susu kambing juga memiliki sifat antibakteri, berguna untuk mengobati masalah pembengkakan, peradangan dan gatal pada kulit.

  1. Menghilangkan masalah kulit kering, sensisitif, kering, eksim dan Psoriasis

Jual Sabun Susu Kambing

Sabun susu kambing ini sangat baik untuk  digunakan pada orang-orang yang memiliki jenis kulit kering maupun sensitif. Demikian juga bagi orang yang mengalami penyakit eksim dan psoriasis, disarankan untuk menggunakan sabun susu kambing ini.

Formula aktif dari bahan kandungan penting yang terdapat pada sabun susu kambing ini berkhasiat melembabkan kulit secara alami, yang berarti mencegah terjadinya masalah kulit kekeringan.

Sabun susu kambing ini juga cukup ampuh untuk mengatasi masalah yang timbul akibat kulit tersengat matahari. Manfaat penggunaan secara rutin yaitu bermanfaat untuk menghindari timbulnya kulit kusam, kasar, dan kering.

  1. Mengatasi Bau Badan

Manfaat Sabun susu kambing
Manfaat Sabun susu kambing

Sabun susu kambing ini juga dapat mengatasi bau badan yang menyengat. Hal itu karena kandungan di dalamnya berfungsi untuk membersihkan bakteri penyebab bau badan. Selain itu pada tingkat pH sabun kambing ini, dibuat agar bakteri tidak bisa berkembang biak di kulit.

Sabun susu kambing mengandung protein yang dipercaya berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Manfaat kandungan lainnya yang terdapat pada sabun susu kambing yaitu dapat melembabkan dan mencegah peradangan kulit.

Adanya kandungan asam kaprilat pada sabun susu kambing membuat sabun ini memiliki kadar pH yang rendah daripada sabun mandi biasa, Sehingga hal ini menjadikan kulit bisa menyerap nutrisi dari sabun dengan maksimal. Manfaat lainnya yaitu mencegah pertumbuhan bakteri di kulit.

  1. Kaya akan nutrisi yang berlimpah

merk Jual Sabun Susu Kambing

Sabun susu kambing di dalamnya terdapat kandungan yang sangat kaya, seperti kandungan vitamin yang terdiri dari vitamin A, B1, B6, B12, C, D, E, dll. Lalu mengandung banyak kandungan mineral seperti selenium, seng, tembaga dan zat besi. Selain itu juga mengandung enzim, asam lemak, asam amino, asam sitrat dan antioksidan. Dengan kandungan-kandungan penting yang sangat banyak tersebut, menjadikan jaringan kulit memperoleh nutrisi yang sangat mencukupi.

  1. Mencegah Penuaan Dini

produsen Jual Sabun Susu Kambing

Kandungan Sabun susu kambing juga kaya akan antioksidan yang kuat, yang berasal dari vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E. Kandungan yang ada di dalam sabun susu kambing ini memiliki manfaat untuk menjaga tubuh bebas dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Paparan sinar UV matahari dapat mengakibatkan radikal bebas, sehingga bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya keriput, garis-garis halus, dan sebagainya. Kandungan di dalam sabun susu kambing berkhasiat untuk mencegah hal tersebut.

  1. Menyembuhkan Infeksi Kulit

sabun susu kambing untuk wajah berjerawat

Kandungan yang terdapat di dalam susu kambing mampu menenangkan kulit dan tidak menimbulkann gatal-gatal. Sehingga bermanfaat sebagai anti-mikroba yang cukup ampuh. Sehingga manfaatnya bisa untuk membantu menyembuhkan infeksi kulit. Sebut saja seperti eksim, psoriaris, rosacea, dan kontak dermatitis.

  1. Meredakan Iritasi dan Peradangan

sabun susu kambing yang paling bagus

Kandungan yang terdapat di dalam sabun susu kambing terbukti memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan kulit, hal itu karena fungsinya yang dapat melembabkan kulit dan bersifat anti-inflamasi.

Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan di dalam sabun susu kambing mampu merangsang pelepasan sitokin anti-inflamasi, yang akhirnya berguna untuk memberikan kekebalan pada kulit dari masalah radang atau iritasi kulit.

  1. Lebih Aman Dibanding Sabun Mandi Biasa

sabun susu kambing untuk wajah
Manfaat Sabun susu kambing

Sabun-sabun mandi biasa pada umumnya merupakan olahan produk deterjen sintetik. Memang, deterjen sintetik ini amat populer untuk digunakan sebagai pembersih, hal itu karena deterjen berfungsi sebagai penghilang kotoran dan juga bisa menghasilkan busa.

Hanya saja deterjen memiliki sifat alkali, yang dampaknya yaitu menaikkan kadar keasaman (pH) kulit dan juga membuat kulit menjadi cenderung kekeringan.

Pada sebuah studi yang dpublikasikan di jurnal Skin Pharmacology and Physiology, hasil studi menujukan bahwa 90 menit setelah mencuci tangan menggunakan sabun biasa (umumnya), pH kulit tangan tidak bisa sepenuhnya kembali menjadi normal.

Terjadinya kondisi perubahan pH dijelaskan oleh para ahli, mengakibatkan bakteri akan rentan untuk berkembang biak dengan leluasa. Hal ini menyebabkan resiko penyakit kulit, seperti  infeksi kulit candida albicans dan lainnya.

Adapun pada sabun susu kambing tidak mengandung deterjen, pewarna, alkohol, ataupun limbah minyak bumi. Sehingga penggunaannya sangat aman serta bermanfaat buat kesehatan kulit.

Berdasarkan banyaknya manfaat dari sabun susu kambing tersebut, maka kami rekomendasikan Anda untuk menggunakan sabun susu kambing ini untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah Anda. Anda dapat membelinya melalui kami yang merupakan agen resmi penjualan sabun susu kambing khususnya dengan merek Aneila Goat’s Milk.

Untuk konsultasi mengenai sabun susu kambing ini anda bisa menghubungi kami via SMS/WA di 085247058761

Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan komentar