jasa service laptop asus di cilacap

Jasa Service Komputer Di Cilacap Serta Biaya dan Permasalahannya

Jasa Service Komputer Di Cilacap – Apabila komputer anda bekerja tidak cepat atau lemot itu tandanya ada masalah pada komputer yang anda gunakan. Segeralah untuk memperbaiki komputer anda ke toko komputer yang berada di kota cilacap sebelum kerusakan tersebut menjadi tambah parah.

Ketika komputer yang anda gunakan untuk bekerja mengalami kerusakan, tentu saja hal tersebut membuat pekerjaan anda menjadi molor. Hal ini tentu menyebabkan anda kurang produktif dalam bekerja. Apabila komputer anda mengalami kelambatan kerja kemungkinan salah satu dari hal ini ada pada komputer yang anda gunakan.

Penyebab Komputer Bekerja Lambat

jasa service laptop murah di cilacap
jasa service laptop murah di cilacap
  • Kena benturan/goyangan.
  • Suhu yang terlalu panas di sekitar komputer, sehingga menyebabkan prosesor komputer semakin panas.
  • Arus listrik yang tidak stabil.
  • Memori yang digunakan tidak bagus
  • Power Suply yang ngadat.
  • Konflik Hardware karena sering bongkar pasang perangkat tambahan.
  • Kartu Grafis yang tidak bagus.
  • Virus, namun sangat jarang virus yang membuat hardware komputer yang rusak, paling parah biasanya menghapus isi harddisk komputer.

Hindarilah segala kemungkinan yang dapat merusak komputer anda, tentunya anda tidak ingin jika komputer anda sampai rusak total. Cegahlah dari sekarang dan berubah untuk cerdas dalam penanganan hal-hal yang simple seperti ini, sesungguhnya menjaga dan merawat lebih mudah di bandingkan dengan memperbaiki barang yang telah rusak.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat datang memilih tempat servis di toko komputer cilacap :

  1. Jika laptop masih terdapat garansi, anda bisa klaim ke Service Center yang nantinya tidak dikenakan biaya. Service Center adalah tempat perbaikan laptop yang menjanjikan keberhasilan, apapun sparepartnya ada disana.Namun satu kekurangan Service Center yaitu masalah biaya servis yang kadang tidak sesuai dengan harga laptop baru. Kalau di Service Center tidak mendapat solusi atau biaya servis yang tidak masuk akal bisa mencari tempat servis laptop lain.
  2. Lihat dan perhatikan betul tempat servis yang anda datangi. Teliti terlebih dahulu toko itu isinya apa. Apakah toko tersebut hanya menjual saja atau menerima service juga. Apakah toko tersebut menerima service komputer, service handphone, service tv dan kulkas, atau service elektronik lainnya. Kami sarankan anda memilih tempat servis khusus laptop.
  3. Tanya kepada karyawan atau teknisinya apakah bisa memperbaiki laptop dengan kerusakan seperti yang laptop anda alami dan tanya juga apakah dikerjakan sendiri di toko itu atau dikerjakan ditempat lain.
  4. Ceritakan kronologi dan semua permasalahan kerusakan laptop anda. Tanyakan dulu biaya atau perkiraan biaya yang harus dikeluarkan. Kalau bisa minta di cek dulu jangan tau-tau dibongkar dibenerin lalu anda kaget dengan biaya yang harus dibayarkan karena terlalu mahal.
  5.  Kasih tau keinginan anda. Apakah anda ingin pengerjaan cepat, ingin murah atau ingin awet. Kalau mau cepat mungkin memerlukan biaya besar jadi tidak bisa murah, kalau mau murah kadang cara yang dipakai tidak bisa bertahan lama jadi tidak awet, kalau mau awet mungkin cara dan sparepart yang dipakai harus pas dan cocok jadi mungkin tidak bisa cepat. Karena teknisi tidak bisa menggabungkan ketiganya.
  6. Pastikan pengerjaan berapa lama, ditinggal atau ditunggu dan berapa lama masa garansi. Kalau perbaikan perlu ditinggal mintalah tanda terima yang isinya menuliskan data spesifikasi seperti kapasitas hardisk/SSD, kapasitas RAM, tipe prosesor, kondisi baterai, kondisi LCD/LED dan kelengkapan lain dari laptop tersebut supaya tidak terjadi barang tertukar/hilang.
  7. Tempat servis yang baik adalah mempunyai ruang kerja, ada teknisi yang standby disitu, ada sparepart dan alat-alat servis. Sparepart laptop meliputi LCD/LED, keyboard, baterai, komponen/IC motherboard, dll.
  8. Bila alat dan ruang kerja tidak ada bisa jadi pengerjaan laptop bukan ditempat itu melainkan ditempat lain. Dan kalau pengerjaan ditempat lain mungkin bisa rumit proses pengambilan atau proses klaim garansi servis karena tidak langsung bertemu dengan yang mengerjakan laptop tersebut.
  9. Ambillah hardisk/SSD jika didalamnya terdapat data penting atau rahasia. Tapi pastikan juga kita bisa menyimpan hardisk tersebut dengan baik agar tidak rusak ditangan kita.

Biaya Service Komputer

jasa service laptop asus di cilacap
jasa service laptop asus di cilacap
  1. Biaya untuk pengecekan kerusakan(troubleshooting hardware dan software) Rp. 25.000,-
  2. Biaya untuk install komputer (OS dan Software standart) Rp. 150.000,-
  3. Biaya untuk install netbook (OS dan Software standart) Rp. 170.000,-
  4. Biaya untuk install laptop atau notebook (OS dan Software standart) Rp. 160.000,-
  5. Biaya untuk install OS saja. Rp. 100.000,-
  6. Biaya untuk install software standart. Rp. 50.000,-

Tinggalkan komentar